Fakta (7) Unik. (6) aneh (4) kesehatan (4) Teknologi (2) Agama. (1) Artis (1) Hiburan (1) Internasional (1) Tips (1) Tokoh (1) unik (1)

Bisa Hilangkan Bau Tak Sedap Dari Sepatu? Ini Dia Manfaat Dari Tepung Kanji

Diposkan oleh Unknown on Sunday, January 17, 2016



Tepung tapioka atau yang sering kita sebut sebagai tepung kanji ini sering sekali kita gunakan untuk membuat adonan kue dan beragam macamnya, namun selain dari pembuatan bahan makanan tepung ini juga sangat banyak manfaatnya untuk kehidupan sehari-hari. Seperti yang dikutip pada situs TREN. Adapun beberapa manfaat dari tepung tapioka yaitu sebagai berikut:

1.   Mengatasi Bau Sepatu Yang Tidak Sedap

Salah satu manfaat dari tepung tapioka yang pertama adalah dapat mengatasi masalah bau sepatu yang tidak sedap. Caranya pun sangat mudah, yakni dengan membungkus tepung ini sedikit saja, kemudian setelah itu dimasukkan kedalam sepatu. Dengan cara ini, sepatu anda pun bebas bau apek, namun harus diganti setiap hari ya !

2.   Dapat Membersihkan Sisa Oli

Berikutnya adalah dapat membersihkan sisa sisa oli yang melekat di lantai rumah, untuk memanfaatkannya maka bisa dengan menaburkan tepung kanji dibagian atasnya. Setelah itu, bersihkan bekas oli tadi dengan menggunakan kain basah, dan lihatlah sendiri hasilnya lantai pun akan bersih kembali.

3.   Bisa Dijadikan Lem

Manfaat tepung tapioka yang ketiga adalah dapat digunakan sebagai lem, lalu bagaimana caranya ? yakni dengan memasak tepung tapioka dan ditambah sedikit air, aduk sampai rata dan angkat jika sudah masak atau airnya kering.

4.   Mengangkat Sisa Tinta

Sisa tinta yang ada pada baju biasanya sangat sulit untuk dibersihkan, untuk itulah anda harus memanfaatkan tepung kanji ini sebagai solusi. Jadikan saja tepung ini sebagai pasta, setelah itu oleskan tepung kanji dibagian tinta tadi dan kucek seperti biasanya.

5.   Sebagai Pembersih Kaca

Tepung ini pun ternyata bisa digunakan untuk membersihkan kaca, caranya dengan memasukkan sedikit tepung kanji ini dengan air jeruk nipis. Tambahkan sedikit air dan aduk rata, dan terakhir silahkan semprotkan pada kaca dan bersihkan secara merata.

Jika anda menemukan masalah seperti diatas, silahkan gunakan tepung tapioka ini sebagai solusinya karena cara pembuatannya pun terbilang sangat mudah, demikian tips dan trik hari ini semoga bermanfaat, bisa di coba ya sobat,,,


IKLAN
follow Fans FB WOW EDAN .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter WOW EDAN .:.KLIK DISINI.:.

IKLAN
wow edan -
WOW EDAN Updated at : 6:24 PM